• +62 719-9222-564
  • +62 812-7174-171 & +62 819-680-790
  • belitungindahtour@gmail.com

PANTAI TANJUNG KELAYANG

Letaknya di sebelah utara Pulau Belitung, jarak dari pusat kota 27 km. Pantai ini mempunyai panorama pantai yang unik, di sisi sebelah barat akan kita jumpai gugusan bebatuan granit yang memiliki bentuk - bentuk dan susunan yang beraneka ragam. Kemudian di sebelah timur akan kita jumpai pantai yang berpasir putih sepanjang mata memandang. Pantai ini menghadap utara dan di hiasi dengan pulau - pulau kecil serta bebatuan yang berdiri sendiri seperti tumbuh di tengah lautan. Ada dua buah batu yang unik dimana batu ini berbentuk seperti seekor kura - kura raksasa dan seekor burung besar di tengah samudra.

Tanjung Kelayang juga merupakan salah satu pantai terbaik untuk menikmati suasana sunset di Belitung. Ikon Pantai Tanjung Kelayang adalah Batu Kelayang yang difungsikan sebagai Maskot Sail Wakatobi – Belitong 2011 untuk Belitung.

Batu Kelayang inilah yang mendasari mengapa pantai ini bernama Pantai Tanjung Kelayang. Pesona Tanjung Kelayang ini dikelilingi oleh pulau-pulau kecil dimana ini akan terlihat sempurna saat matahari senja datang. Para pengunjung dapat menghabiskan liburan mereka di sini dengan menyelam, berenang, berjemur, memancing, serta berbagai atraksi wisata lainnya.

Sepertinya, tanggal 5 – 12 Oktober nanti, kawasan Pantai Tanjung Kelayang ini akan penuh sesak oleh wisatawan baik lokal, domestik maupun mancanegara. Mengapa? Karena selang tanggal tersebut kawasan objek wisata Pantai Tanjung Kelayang akan menjadi pusat dari event akbar maritim internasional yaitu Sail Wakatobi – Belitong .